Cara Cerdas Bisnis Online - Rahasia Hidup Sehat ala Melia Nature

Minggu, 20 Februari 2011

Tips Menjaga Kesehatan Anda dan Keluarga

Memiliki tubuh dan badan yang sehat seumur hidup adalah dambaan setiap orang. Resiko sakit dapat diminimalkan atau dikurangi dengan memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Istirahat/Tidur : waktu yang diperlukan manusia normal untuk tidur kurang lebih 8 jam sehari atau  sepertiga hari. Tidur yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan energi di dalam tubuh, sehingga dapat menghindarkan diri kita dari berbagai serangan penyakit yang merugikan.

2. Makanan : makanlah makanan bergizi secara teratur, tidak berlebihan dan tidak kurang. Perhatikan pula kandungan gizi sesuai takaran yang wajar, karena berlebihan suatu zat tidak baik untuk kesehatan. (berhenti makan sebelum kenyang).

3. Kondisi Psikis/Psikologi : jangan terlalu stress dengan berbagai hal dalam hidup anda. Bila anda punya masalah ada baiknya anda bicarakan dengan orang lain yang dekat dengan anda. Beban psikis dan pikiran dapat mempengaruhi daya tahan tubuh yang efeknya dapat mengundang penyakit jasmaniah dan rohaniah. Luangkan waktu anda untuk sesuatu yang menyenangkan bagi diri anda sendiri.

4. Daya Tahan Tubuh : tingkatkan daya tahan tubuh anda dengan mengkonsumsi berbagai makanan atau minuman alami yang dapat menangkis serangan kuman dan penyakit.

                                                                       (katalog Bukopin Desember 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar